Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

1/26/2009

Tukeran link / link exchange seharusnya dengan siapa?

Telah menjadi rahasia umum, jika tukaran link / link exchange dengan website / blog yang mempunyai nilai page rank tinggi akan turut menaikkan peringkat / rangking web blog site anda. Bahkan pakar - pakar blog yang membahas Search Engine Optimization (SEO) , make money online, tips search engine, atau pun cara menaikkan peringkat halaman google or yahoo! turut memberi masukan atau saran tentang keuntungan link exchange (tukaran link). Tetapi tahukah anda tukaran link yang sehat itu dengan siapa?


Berikut ini saya akan memberikan beberapa tips dengan siapa anda link exchange yang baik dan benar :

1. Situs / webblog yang memiliki trafik yang lebih tinggi atau tidak buruk dari anda
2. website / blog yang memiliki topik isi yang mirip-mirip (relevant content) dengan anda.
3. Situs / webblog yang tidak mempunyai “Supplemental Results” jika ditelusuri di Search Engine.
4. website / blog bukan merupakan ancaman serius bagi situs anda.

Bagaimana jika anda tukaran link dengan web blog site page rank rendah? Menurut pendapat saya itu tidak masalah toh dengan tukaran link, anda dapat lebih mengenal banyak orang di dunia blogger, menjadi alat pengingat kalo anda pernah mengunjungi dan sering memberi masukan ataupun komentar ke web blog site mereka. Tanpa dukungan dari mereka website / blog anda tidak akan besar seperti sekarang.

Saya bukan seorang pakar SEO, tapi hanyalah seorang blogger baru yang pengen berbagi tentang cara terbaik tukaran link. Banyak hal bisa anda dapatkan dari tukaran link, seperti saya singgung diatas mengenai cara terbaik serta bagaimana Bertukaran link yang sehat yaitu

1. Bangunlah kedekatan emosional dengan target anda, Maksudnya adalah jadilah orang yang supel, mudah bergaul, dalam konteks sebenarnya ialah melakukan pendekatan terbaik dengan semua jenis blog, menurutku tidak hanya langsung ngomonk di shoutbox "Exchange link yuk" otomatis, sang empunya blog akan memasang ancang-ancang kuda-kuda sebagai pertahanan diri. Apalagi jika mereka adalah para master blogger, para master wordpress dan jagoan web site. Mereka pastinya akan berusaha untuk sabar dan menunggu reaksi anda selanjutnya. Saran saya, berusahalah untuk tenang jika "target" anda bidik adalah blog pagerank tinggi. Sering-seringlah menyapa mereka, berkomentar di blog mereka, dan melakukan follow up beberapa kali. Yakinlah bahwa jika sesoorang telah akrab dan saling mengenal sesama blogsphere dengan sendirinya umpan balik segera ada di tangan. Inilah salah satu cara mudah mendapatkan backlink.

2. Lebih Baik Memberi Dari Pada Menerima. Ada baiknya anda mempunyai inisiatif untuk menaruh link blog mater SEO di blogrool anda terlebih dahulu. dan jangan berharap dulu mereka untuk segera memasang Backlink di blog sampeyan. Toh jika anda sudah dekat hal itu tidak perlu di minta, betul tidak ? "betul tidaknya gayanya A’a Gym". Bukankah menambah banyak teman blogger jauh lebih baik di banding banyak Istri?

Yup, lebih baik tangan di atas daripada tangan di bawah, jika anda memberi tukaran link terlebih dahulu akan menjadi respon positif buat Target anda. Hal ini menunjukan keseriusan anda dalam tukeran link. Jangan anda meminta tapi anda tidak memberi terlebih dahulu.

3. Buatlah Pemberitahuan pada blog anda mengenai tukeran link. buatlah sebuah halaman pada blog anda yang berisikan bahwa blog anda terbuka dan menerima tukaran link. hal ini tentunya menjadi info bagi pengunjung yang ‘nyasar’ ke blog anda dan membuka kesempatan besar buat kita untuk memperbanyak link exchage.

4. Pastikan Anda menulis Nama link dan Url "Target" dengan baik dan benar. Analoginya seperti ini : anda bertukar Link dengan http://www.kapanpun.com dan pada saat penamaan di Blogroll anda menulisnya "GADIS NAKAL" atau "PELACUR MAHAL" Maka hal ini akan membuat sang empunya blog yang notabene menjadi ‘target’ anda akan Marah. Hal ini pun berlaku untuk penulisan Url selanjutnya.

Intinya adalah be nice person and be good post maka Apresiasi terhadap blog dan pribadi anda khusus-nya akan datang dengan sendirinya.

2 komentar:

orpanda mengatakan...

tukeran link ya website http://orpanda.web.id pusat informasi seputar ptn, pts,stan, snmptn, umb, simak ui, um ugm, usm itb, smup, kumpulan soal-soal, tips dan trik

Unknown mengatakan...

q udh ngeletak link blog Mu, jadi mohon link balik ya.... q tnggu balasannya di komentar atau shoutmix ya

Posting Komentar

Info Penting Hari Ini

© Copyright 2009. All rights reserved